Kamis, 29 September 2022

thumbnail

Warga Temukan 4 Tengkorak Diduga Leluhur di Tapanuli Utara Sumut




Warga Kecamatan Siatas Barita, Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut) menemukan empat tengkorak manusia. Mereka meyakini tengkorak tersebut milik leluhurnya.

Dilansir detikSumut, Kamis (29/9/2022), Kapolres Taput AKBP Johanson Sianturi mengatakan empat tengkorak manusia itu ditemukan di Sungai Aek Situmandi, Desa Siraja Hutagalung, kemarin lusa (27/9).

Keempat tengkorak ditemukan oleh warga setempat Edu Tarihoran (69). Dia mengatakan keempat tengkorak berada dalam peti mati yang terbuat dari pohon enau, yang sudah usang.

Johanson mengatakan mulanya Edu melihat batang pohon enau yang membusuk muncul ke atas tepi sungai "Setelah mendekat, lalu dia penasaran untuk membuka batang pohon tersebut dan setelah terbuka lalu melihat bahwa ada tengkorak manusia di dalam," jelas Johanson.

Pada Rabu (28/9) pagi, warga sekitar didampingi petugas kepolisian dari Polres Taput dan Polsek Sipoholon turun ke pinggir sungai untuk melihat hal tersebut. Setelah peti mati di buka, warga dan polisi melihat ada tengkorak manusia.

"Terkait temuan tersebut, Kepala Desa Diraja Hutagalung Japatar Hutagalung kepada petugas kepolisian mengatakan bahwa tengkorak tersebut diyakini tengkorak dari leluhur mereka keturunan dari marga Hutagalung yang dikebumikan sekitar 200 tahun yang lalu," terang Johanson.

https://news.detik.com/berita/d-6318506/warga-temukan-4-tengkorak-diduga-leluhur-di-tapanuli-utara-sumut

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

1 Comments

avatar

Makin kacau aja ni ulah manusia di akhir zaman

Reply Delete