Rabu, 18 Juli 2012

thumbnail

“Test Kit” Cara Cerdas Mengetahui Makanan Berbahaya



Amankah makanan yang Anda konsumsi? Kini bersyukur informasi dapat tersebar dengan luasnya sehingga menambah pengetahuan kita juga. Sering  kita tonton bagaimana terkontaminasinya makanan apalagi jajanan yang kita konsumsi dengan zat-zat yang berbahaya bagi tubuh apalagi zat-zat ini sering digunakan tanpa mengindahkan takaran yang wajar. Cara cerdas untuk tetap hidup sehat adalah mengetahui dengan jelas kandungan makanan yang kita konsumsi. Salah satu cara yang paling dianjurkan adalah menggunakan “test kit”

Test kit dapat dibeli di supplier alat kesehatan ataupun toko alat kesehatan terdekat dengan harga sekitar seratus ribu rupiah untuk penggunaan kira-kira 100 kali test. Test kit yang dibeli di toko alat kesehatan ini dapat digunakan untuk melihat kandungan dalam makanan kegemaran Anda dan keluarga.

Test Kit ini terdiri sari berbagai macam jenis :
  1. Test Kit Formalin
  2. Test Kit Boraks
  3. Test Kit Pemanis Buatan
  4. Test Kit Rhodamin B
  5. Test Kit Sianida dan masih banyak lagi
Penggunaan tesk kit sendiri sangat mudah, pada umumnya adalah Anda akan diberi kertas implikator yang hanya tinggal dicelupkan pada objek yang akan ditest atau bila obejek berupa benda bukan cair, bisa diberi air yang sudah ditetesi cairan khusus yang sudah disiapkan sepaket degna kertas implikator. Hasilnya akan diketahui sekitar 10 menit kemudian. Mudah bukan.

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

3 Comments

avatar

oh, membantu bgt tuh :D makasih yah, untuk informasinya :D
nice ;D

Reply Delete
avatar

harganya berapa y test kit itu ?? :O

Reply Delete