Jumat, 08 Juli 2022

thumbnail

6 Cara Mengatasi Ketiak Basah, Jadi Percaya Diri Lagi!




Ketiak basah menjadi salah satu masalah yang mengganggu aktivitas. Selain membuat tidak nyaman, ketiak basah juga dapat menimbulkan bau tidak sedap dan rasa gatal di kulit ketiak. Hal itu dapat menurunkan kepercayaan diri.

Keringat pada ketiak adalah hal normal yang tidak dapat dihindari. Namun, ketiak basah juga dapat dialami oleh orang dengan Hyperhidrosis disorder, yaitu kelainan pada produksi keringat yang berlebih.



1. Ganti Deodoran dengan Antiperspiran


Antiperspiran berbeda dengan deodoran. Antiperspiran berfungsi untuk mengontrol keringat dengan menutup kelenjar keringat, sedangkan deodoran berfungsi untuk menghilangkan aroma dari keringat.

Gunakan antiperspiran pada kulit yang kering dan bersih. Cukurlah rambut pada ketiak agar antiperspiran bekerja dengan maksimal. Penggunaan antiperspiran dapat dilakukan selama 3-4 hari.


2. Beri Jarak antara Mandi dengan Berpakaian


Setelah mandi, tunggulah beberapa saat hingga tubuh benar-benar kering sebelum mengenakan pakaian. Memakai baju ketika tubuh dalam keadaan kering dapat mencegah timbulnya keringat di ketiak.

Mencukur rambut ketiak dapat mengurangi keringat berlebih, karena rambut berfungsi untuk mempertahankan kelembapan kulit.
Mencukur ketiak tidak hanya mengurangi keringat, tetapi juga dapat mengurangi bau badan di sekitar ketiak.

https://www.insertlive.com/style/20220127150752-19-264078/6-cara-mengatasi-ketiak-basah-jadi-percaya-diri-lagi


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments