Senin, 11 Juli 2022

thumbnail

8 Cara Video TikTok Agar Masuk FYP untuk Pemula




Ada 8 cara video TikTok agar masuk FYP. ini perlu diketahui khususnya bagi pengguna pemulai media sosial asal China Tersebut.

TikTok adalah salah satu media sosial yang kini sedang tren. Tidak terkecuali di Indonesia, demam TikTok semakin hari semakin meningkat.


Sebagai salah satu platform video pendek yang bersifat hiburan, TikTok menghadirkan ruang bagi penggunanya untuk membuat video kreatif melalui HP dengan durasi waktu 15 detik hingga 1 menit. Bahkan, kini bisa juga mengupload video 3 TikTok 3 menit.

TikTok identik dengan FYP atau For Your Page, yakni halaman rekomendasi di aplikasi TikTok yang akan muncul pertama kali setiap membuka aplikasi TikTok. Banyak pengguna TikTok yang ingin videonya menjadi FYP.

Lantas, bagaimana cara video TikTok agar masuk FYP? Dirangkum dari berbagai sumber, lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

1. Unggah Video di Jam Ramai atau Prime Time

Saat ingin membuat dan mengunggah konten video TikTok, pastikan untuk memilih jam-jam yang paling ramai. Sehingga kamu bisa mulai mengunggah video sesuai dengan jadwal ramai TikTok.

Melansir laman Influencer Marketing Hub, jam ramai TikTok terdapat 3 bagian, yakni pada siang hari pukul 12.00 - 13.00 WIB, sore hari pada pukul 16.00 - 17.00 WIB, dan malam hari pada pukul 19.00 - 23.00 WIB. Agar bisa muncul di FYP, kamu harus menjadwalkan waktu unggah di jam tersebut.

2. Gunakan Caption Menarik

Jika ingin video TikTok masuk FYP, caption pada bagian bawah video harus dibuat menarik. Sebisa mungkin isi dari caption benar-benar mewakili isi video yang diunggah.

Sejak bulan November 2021, TikTok meningkatkan jumlah karakter pada caption dari 100 karakter menjadi 300, sehingga pengguna dapat dimanfaatkan untuk membuat caption semenarik mungkin.

3. Rajin Berinteraksi dengan Penonton

Umumnya dalam setiap video terdapat penonton yang mengomentari. Jika seperti itu, ada baiknya langsung dibalas agar dapat menambah interaksi yang positif. Bahkan, agar lebih menarik lagi kamu dapat membalasnya dengan sebuah video.

Semakin banyak orang yang berkomentar dan membalas, tentunya peluang video menjadi FYP semakin terbuka dengan lebar.

4. Gunakan Lagu Tren    

Lagu kerap kali menjadi tambahan dalam video. Umumnya, lagu yang sedang populer di TikTok mudah menjadi FYP. Sehingga cara lain agar video TikTok masuk FYP adalah dengan menggunakan lagu yang sedang tren.

5. Membuat Video Menarik

Untuk bisa memikat banyak orang, tentunya TikTokers harus membuat video yang menarik dengan konten yang sedang laris, baik berupa edukasi, hiburan, berita, tutorial, dan lainnya.

Apalagi pada saat videomu dapat membuat para penonton senang, maka kemungkinan besar akan digunakan sebagai stitch atau dibagikan kepada orang lain. Sehingga, membuat jumlah penonton videomu semakin banyak dan membuka peluang terjadinya FYP.

6. Membuat Konten yang Meningkatkan Engagement

Cara supaya FYP di TikTok juga bisa dilakukan dengan mencoba untuk membuat sebuah konten yang mampu meningkatkan engagement antara pembuat content dengan follower. Hal ini dilakukan dengan menciptakan konten yang unik, lucu dan tentunya original.

7. Kolaborasi dengan Kreator Lain

Agar akun TikTok semakin dikenal, kebanyakan TikTokers melakukan konten kolaborasi dengan kreator lainnya, baik berupa video duet, atau melakukan challenge bersama. Video kolaborasi TikTok terbukti cukup ampuh untuk meningkatkan exposure dari video konten yang kamu buat.

8. Mengikuti Tren dan Challenge

Selain itu, cara masuk FYP TikTok juga bisa dilakukan dengan mengikuti isu yang sedang populer saat ini. Diketahui, hampir setiap hari pasti ada saja tantangan unik atau challenge TikTok yang dibuat oleh para penggunanya.

Saat tantangan tersebut menjadi viral, dan TikTokers mengikuti tren serta tantangan kekinian, dapat meningkatkan traffic sekaligus follower.

Demikian 8 cara video TikTok agar masuk FYP yang wajib diketahui TikTokers.

https://techno.okezone.com/read/2022/07/11/57/2627556/8-cara-video-tiktok-agar-masuk-fyp-untuk-pemula?page=2

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments