Kamis, 07 Juli 2022

thumbnail

Diam-diam Ada Pejabat Punya Mobil Mahal Ini, Cuma 1 di Indonesia?




Tidak semua kendaraan yang dipasarkan di Indonesia dijual oleh agen pemegang merek resminya, ada beberapa model, dan brand yang dijual melalui jalur importir umum.

Namun harga yang ditawarkan oleh para importir biasanya lebih mahal, mengingat mobil itu dibawa utuh dari negara asal brand tersebut. Selain itu, jumlahnya tidak sebanyak produsen saat impor produk mereka.

Mengingat kuantitas lebih sedikit, dan tidak ada kebijakan dari kantor pusat brand tersebut maka harga mobil yang dijual importir umum jauh lebih mahal.

Oleh sebab itu, sebagian dari pedagang mobil mewah itu menawarkan produk yang belum pernah di jual di Indonesia. Bahkan ada beberapa brand yang terdengar cukup asing di telinga masyarakat pada umumnya.

Salah satunya Lincoln, mungkin tidak semua orang mengetahui merek mobil tersebut. Namun siapa sangka, diam-diam pejabat di Indonesia sudah memiliki salah satu dari produk brand mewah buatan Ford itu.

Melalui unggahan Instagram @plat_dinas_official, terlihat Lincoln Navigator berwarna hitam lengkap dengan pelat nomor RFT terparkir di sebuah garasi. Tidak diketahui indetitas pemilik mobil asal Amerika Serikat tersebut.

Melihat dari desain eksteriornya, mobil SUV, atau Sport Utility Vehicle itu adalah Loncoln Navigator L generasi keempat. Pertama kali diperkenalkan dalam ajang New York Auto Show 2017 dengan segudang fitur canggih.

Mobil SUV itu memanfaatkan rancang bangun Ford Expedition itu memiliki dimensi sangat besar. Hal itu terlihat saat disandingkan dengan Mitsubishi Pajero Sport, mobil asal negeri paman sam itu lebih lebar, dan panjang.  

Desainnya memiliki ciri khas pada bagian grill besar dengan format 3D dibalut krom. Rumah lampu utamanya dilengkapi daytime running light, sekaligus sein dengan pencahayaan LED.

Lincoln Navigator menggendong mesin bensin enam silinder, atau V6 berkapasitas 3.500cc twin-turbo. Tenaga maksimalnya mencapai 450 dk, dan torsi 732,1 Nm. Lebih besar dari Ford Expedition meski memiliki mesin serupa.

Mengutip dari beberapa sumber, di negara asalnya tipe terendah Lincoln Navigator versi lama harganya mulai 81 ribu dollar, atau setara Rp1 miliaran. Jika masuk RI melalui importir umum bisa beberapa kali lipat lebih mahal.

Namun jika dibeli melalui jalur khusus, bisa saja harganya lebih murah, mengingat mobil tersebut dipesan oleh salah satu pejabat.

https://www.msn.com/id-id/berita/other/diam-diam-ada-pejabat-punya-mobil-mahal-ini-cuma-1-di-indonesia/ar-AAZisNw?ocid=winp1taskbar&cvid=5003ac080a3b48549d2145de7fccfd4b

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments