Jumat, 01 Juli 2022

thumbnail

Fantastis! Lebih dari Emas, Sperma Termahal Di dunia Senilai Rp 70 Miliar

 


Kuda Bibit Unggul

Tahukah Anda apa cairan paling mahal di dunia? Jawabannya bukan emas cair, tapi sperma. Bukan Sperma manusia, namun sperma kuda.

Sperma kuda dinobatkan sebagai cairan paling mahal di dunia. Pada 2020 lalu Business Insider pernah menobatkan sperma kuda sebagai The Most Expensive Liquid. Satu galon berisi sperma kuda bisa tembus US$4,7 juta atau hampir Rp70 miliar.

Walau begitu tidak semua sperma kuda dibanderol puluhan miliar. Jenis sperma paling mahal hanya berasal dari kuda thoroughbred. Kuda jenis ini kerap mendapatkan penghargaan dalam balapan pacu internasional.

Kenapa Sperma Kuda Mengalahkan Manusia?


 

Melansir Horse Racing Sense, kuda ras murni memang terkenal sebagai jenis kuda terbaik. Kuda ini lincah luar biasa, memiliki kecepatan fantastis, dan unggul di pacuan kuda.

Kuda ini juga kerap dikembangbiakan untuk tujuan atletik. Bahkan kuda ini juga disebut memiliki naluri alamiah untuk selalu menang. Kualitas inilah yang membuat cairan spermanya bernilai fantastis.

Dalam dunia peternakan kuda, genetik adalah segalanya. Investor kaya bersedia membayar harga tinggi untuk air mani pemenang yang terbukti. Investor berharap anak kuda yang dihasilkan memberikan pengembalian investasi yang besar.

Faktor kedua adalah tingkat kesulitan pengambilan dan pengembangbiakan sperma. Kuda hanya mampu mengeluarkan sekitar 80 ml air mani untuk satu kali ejakulasi. Air mani ini kemudian dikumpulkan dalam tabung bening.

 


Setiap tabung bisa menyimpan 150 hingga 200 juta sel sperma yang bisa dihargai puluhan juta. Namun bayangkan dari satu tabung berisi sperma kuda tersebut, berapa banyak bayi-bayi kuda unggulan yang bisa dihasilkan

Untuk kuda peraih medali emas yang diberi nama Big Star, satu sedotan kecil berisi air maninya dijual seharga US$1.200 atau sekitar Rp17 juta.

Kuda Thoroughbred digunakan terutama untuk balap, tetapi juga dibiakkan untuk disiplin berkuda lainnya seperti show jumping, mixed training, polo, dan fox hunting. Jenis kuda ini juga biasanya disilangkan untuk menciptakan breed baru.

Kamu tertarik membeli sperma itu sob? tapi kalau gak punya kuda ngapain juga beli ya heheee


sumber : https://satuviral.com/

 

 

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments