Minggu, 10 Juli 2022

thumbnail

Inul Daratista kirim hewan kurban ke kampung halaman




Jika kebanyakan artis mengunggah potret hewan kurban mereka melalui akun media sosial, penyanyi dangdut Inul Daratista rupanya tak melakukan hal yang sama.

Inul menjelaskan, ia selalu langsung mengirimkan hewan kurbannya ke kampung halaman dan tempat-tempat lain yang menurutnya membutuhkan.

"Saya tidak pernah foto sama sapi-sapi yang saya kurbankan, karena saya cuma kirim hewan kurban saya di daerah kampung saya dan tempat-tempat lainnya baik di masjid, musholla, dan beberapa di daerah yang lain," tulis Inul Daratista melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Minggu.

Inul mengatakan, dia tak tega jika harus melihat hewan kurbannya disembelih, apalagi memakannya.

"Saya paling tidak bisa melihat hewan kurban disembelih, pasti ikut nangis. Pun tidak tega makan dagingnya karena ingat saat disembelih," tulisnya.

Selain itu, menurut dia, mayoritas masyarakat di Jakarta sudah terbilang cukup berada, tak seperti masyarakat di kampung. Apalagi tahun ini, kata dia, banyak masyarakat di kampung yang tidak bisa ikut kurban karena pandemi COVID-19.

Untuk itulah, Inul lebih memilih mengirim hewan kurban ke kampung-kampung. Namun, dia tak menyebutkan berapa jumlah sapi dan kambing yang dia kurbankan tahun ini.

"Ada beberapa sapi dan kambing, alhamdulillah kurban di tahun ini masih bisa kami sekeluarga lakukan, masih ada rezeki," tulisnya.

"Selamat Hari Raya Idul Adha, maaf lahir bathin. Berkah buat semua yang mampu melaksanakan kurban. Semoga tahun depan masih mampu melaksanakannya kembali, aamiin," tutup Inul.

https://www.antaranews.com/berita/2988333/inul-daratista-kirim-hewan-kurban-ke-kampung-halaman?utm_source=antaranews&utm_medium=desktop&utm_campaign=category_home

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments