Senin, 04 Juli 2022

thumbnail

Mobil Listrik Wuling Mengaspal Tahun ini, Simak Spesifikasinya




Si Mungil Berkapasitas 4 Orang

Berita Viral Pabrikan mobil asal China Wuling resmi memperkenalkan mobil listrik mungilnya di Indonesia, yakni Wuling EV. Mobil ini direncanakan launching tahun ini dengan harga terjangkau.

Dian Asmahani Brand and Marketing Director Wuling Motor menjelaskan harga Wuling EV masih tahap proses diskusi internal. Wuling Indonesia juga menyebut pihaknya masih melakukan studi terhadap konsumen jelang peluncuran.

“Tapi yang jelas harganya sesuai dengan teknologi dan fitur-fitur yang ditawarkan,” ucap Dian pada Satu Viral.

Ia menambahkan, Wuling EV akan diproduksi di fasilitas pabrik lokal yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Hal ini untuk memenuhi permintaan domestik dan Asia Tenggara.

Mobil ini diketahui memiliki bodi mungil dan mampu memuat empat orang. Disebutkan juga produk ini menggunakan platform khusus mobil ringkas listrik Wuling bernama Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Wuling listrik akan tersedia dalam beberapa pilihan kapasitas baterai. Kapasitasnya memiliki jarak tempuh 200 hingga 300 kilometer dengan satu kali pengisian.

Desain bagian depannya yang futuristis dan unik. Kendaraan listrik prototipe Wuling menggunakan Extended Horizon LED Daytime Running Light yang dikombinasikan dengan strip chrome serta trim hitam.

Desain LED DRL yang terlihat estetis ini memiliki aerodinamika yang baik. Kemudian, Illuminous Wuling logo pada bagian depan pun menambah kesan modern.

Beralih ke sisi samping, terdapat futuristic rearview mirror dengan desain seperti melayang. Aero-craft cabin window yang berada di baris kedua semakin mempertajam elemen masa depan kendaraan listrik ini. Bentuk jendela yang unik ini tentunya tidak hanya meningkatkan pengalaman berkendara namun juga unik dalam tampilan. Design interior ini membuat Wuling terlihat ringan namun kokoh.

Secara keseluruhan, mobil listrik Wuling berbasis GSEV ini mengusung versatile compact design. Sehingga mudah digunakan dan dikendarai. Bentuknya yang mungil membuatnya mudah diparkir oleh di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan. Kendaraan ini tampil stylish dengan bentuk yang modern.

Penampakan wujud mobil listriknya ini, sekaligus untuk mewujudkan komitmennya dalam percepatan elektrifikasi kendaraan.
Dilengkapi Teknologi Artificial Intelligence

Menariknya Mobil listrik ini mengaplikasikan sebuah teknologi yang dinamakan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

Terdapat Kamera di kendaraan yang melibatkan teknologi Artificial Intelligence (AI). Mobil juga dilengkapi sebuah sensor canggih. Sensor ini bertugas untuk mengidentifikasi dan memproses suatu objek. Cara kerja sensor ini sangat mirip dengan informasi proses yang berjalan di otak manusia.

Sensor tersebut dapat membaca sejumlah data dengan bantuan perangkat lunak untuk mengenali gambar, radar, lidar dan sensor ultrasound.

Selain itu juga dapat melakukan analisis video streaming secara real time . Disamping itu dapat mengenali apapun yang ditampilkan dalam video. Serta bisa menentukan reaksi terhadapnya.

Teknologi ini dapat membantu meringankan beban tugas si pengemudi selama melakukan perjalanan baik. Namun kendali sepenuhnya ada pada si pengemudi.


https://satuviral.com/mobil-listrik-wuling-mengaspal-tahun-ini-simak-spesifikasinya/


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments