Minggu, 10 Juli 2022

thumbnail

PERALATAN MPASI ANTI MUBAZIR

REKOMENDASI SERBA SERBI MPASI


Biasanya nih ibu baru seperti saya bakalan bingung banget mempersiapkan kebutuhan MPASI, apalagi di sosial media berseliweran ibu-ibu dengan peralatan MPASI super lengkap, semuanya baru, dari yang harganya murah sampe yang harganya mahal. Bagi kalangan ekonomi menengah kebawah bakal sulit ya untuk mengikuti trend ibu-ibu kelas atas jaman now. Oleh sebab itu, Umma mau sharing nih peralatan MPASI yang udah pasti di pakai, anti mubazir.

Tentu saja yang paling utama harus tetap menjaga kebersihan peralatan masak dan makan anak ya, jangan lupa cuci tangan sebelum mempersiapkan MPASI nya.

1. BABY CHAIR (KURSI BAYI)

Menurut Umma kursi bayi adalah salah satu benda yang cukup penting, karena anak bisa belajar disiplin, sekarang anak Umma sudah paham kalau liat Umma nya bawa makanan dia pasti langsung minta duduk di kursinya, jadi ga ada yang namanya saat makan anak di bawa keliling komplek, malah sampai ada yang di bawa motoran, jangan di biasakan seperti itu ya bun, karena yang repot ya kita juga kan. Selain itu, penggunaan baby chair bisa juga untuk melatih anak duduk mandiri.

 Umma rekomendasiin 3 jenis kursi ini yang harganya masih oke yaa

a. High Chair

Anak Umma pakai high chair merek pliko seperti ini

Umma pilih high chair karena kebetulan kami pakai meja saat makan, selain itu high chair ini juga bisa di ubah jadi booster seat, jadi lebih multifungsi. Dan Alhamdulillah dana nya ada, jadi bisa langsung liat ke toko dan yang paling murah ya si pliko ini. Tapi kalau di online shop ada merek sugar baby yang memang jadi favorit kebanyakan ibu-ibu karna harganya cukup terjangkau.

Kalau mau lihat atau cek harganya bisa klik disini aja ya bun Harga High Chair Sugar Baby

b. Booster Seat

Booster seat cocok untuk keluarga yang biasanya lesehan nih bun, bisa juga di pakai untuk di meja makan tinggi, tapi harus cari kursi sambung yang sesuai dengan booster seat nya. Seperti ini
Harga untuk booster seat juga lebih terjangkau, cek langsung di sini ya Harga Booster Seat


c. Sofa Angin

Yang terakhir ini hanya bisa di gunakan di lantai ya bun, tapi masih worth to buy kok dengan harga yang lumayan murah.

Cek harga klik di sini ya bunda Harga Sofa Angin


 2. FOOD CONTAINER

Food containter juga menjadi salah satu benda yang penting dalam MPASI, karena jika ingin menyimpan MPASI di kulkas dan akan memanaskannya di suhu tinggi tentunya kita butuh wadah yang tepat. Dulu sempat salah beli container berbahan plastic, tapi ternyata tidak di sarankan jika di pakai untuk mengukus makanan, oleh sebab itu Umma cari lagi di e-commers dan menemukan harta karun nih, barang bagus harga murah, hehehe. Produk ini hargannya terbilang murah dari pada merek-merek lain yang sering di pakai ibu-ibu selebgram dan tik tok seleb, tapi barangnya bagus banget. Bisa cek di sini ya Harga Food Container.



3. SUCTION PLATE

Sebenarnya kalau piring bisa pakai apa aja gak ada masalah, tapi jika ingin mengajarkan anak untuk makan secara mandiri Umma rekomendasiin suction plate ini, selain harganya lebih murah dari pada yang lain, piringnya juga bagus. Cek di sini ya Harga Suction Plate

4. TRAINING CUP

Nah kalau yang ini udah pasti penting ya bunda, sebelum ajarin anak minum dengan gelas langsung, kita juga bisa ajarkan anak minum lewat sedotan, jangan dot ya bunda, apalagi buat yang anaknya ga pernah kenal dot, duh malah jadi nambah PR kalau-kalau si anak kecanduan dot. Umma rekomendasiin 3 merek ini yang anak Umma pakai, ketiga nya bagus tapi Umma paling suka yg Coconi, karena lebih kokoh gitu, dan gak suka rembes juga airnya kalo pas di simpan dalam tas. Cek harga di bawah foto masing-masing ya.


Harga Coconi

Harga Baby Safe

Harga Lusty Bunny


5. PANCI ANTI LENGKET

Dan yang terakhir nih penting gak penting sih ya, kalo belum ada budget pakai yang ada di rumah juga tidak masalah, yang penting higenis di utamakan. Tapi produk ini lumayan jadi inceran para ibu-ibu loh, soalnya selain bentuk dan warna nya yang lucu, produk ini memberikan harga cukup murah untuk satu paket yang berisikan panci sup, penggorengan, kukusan sekaligus tutup pancinya, jadi menurut Umma worth to buy nih bunda. Silahkan cek produknya di sini ya Harga Panci Set

Itulah beberapa peralatan MPASI yang Umma rekomendasiin, karena di usia anak Umma yang hampir 2 tahun semua peralatannya masih di pakai. Jujur ada beberapa barang yang Umma beli tapi tidak Umma sebutkan karna tidak begitu terpakai dan akhirnya jadi mubazir.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bunda.

https://www.ummacerdas.com/2022/07/peralatan-mpasi-anti-mubazir.html


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments